Rayakan Dies Natalis ke-IV, On-Air FISIP Untad Gelar Sharing Session

Ket. Foto: Gita Fatika Sari, Ketua On-Air Fisip Untad (Foto: dok. Pribadi Narasumber)

Sabtu (27/06) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Organisasi Pecinta Televisi dan Radio (On-Air) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  Universitas Tadulako (Untad) rayakan Dies Natalis yang ke-IV via Zoom Meeting. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Sharing Session yang mengusung tema “Anak Muda dalam Dunia Penyiaran” dengan menghadirkan penyiar MS Radio, Andi Syaifullah Kadekoh SIKom sebagai narasumber.

Gita Fatika Sari, Ketua On-Air mengungkapkan sebagai organisasi yang bergerak di dunia penyiaran, masih banyak kader yang belum mengetahui atau memahami dunia penyiaran itu sendiri. Oleh karena itu, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kader tentang dunia penyiaran. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa bersilahturahmi antara sesama pengurus dan senior.

“Sebenarnya kita ingin adakan Talkshow dan acara On-Air berbagi untuk perayaan Dies Natalis ini, namun karena pandemi Covid-19, akhirnya kami merubah konsep dengan mengadakan kegiatan Sharing Session dan juga giveaway pulsa di akun instagram kami. Saya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mewujudkan kegiatan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gita berharap melalui kegiatan tersebut kader-kader On-Air mendapatkan ilmu  dan pengetahuan baru, sehingga bisa lebih mengetahui dan memahami tentang dunia penyiaran dan menerapkannya dalam berorganisasi di On-Air.

Senada dengan Gita, Danang Wahyu Hidayat selaku Ketua Panitia menjelaskan sebagai panitia tentunya berusaha agar kegiatan tersebut bisa serupa dengan acara langsung, tetapi secara virtual. Ia menambahkan, sebelumnya kami memilih ingin adakan live melalui media sosial instagram, namun karena kurang memungkinkan, maka kami adakan via Zoom meeting.

“Kami juga menggunakan Zoom Meeting yang dipinjam dari FISIP, sehingga kami usahakan limit waktunya bisa lebih dari 45 menit. Saya berharap, kami sebagai organisasi yang bergerak di dunia penyiaran bisa lebih paham tentang dunia penyiaran, khususnya anak muda yang terjun ke dunia penyiaran, namun belum paham mengenai dunia penyiaran itu sendiri,” ujarnya

Kemudian Ia berharap Kegiatan tersebut selain menambah pemahaman di bidang penyiaran, kegiatan tersebut dapat mempererat silahturahmi Keluarga besar On-Air FISIP Untad.

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan pemahaman, terutama anak muda dalam dunia penyiaran,” harapnya. NSD